Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang Di Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android - Yo, Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tips dan trik cara mengembalikan icon atau menu aplikasi android yang tiba-tiba hilang di android kalian.

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara Mengatasi Icon Aplikasi Android / Terhapus - Penyebab terjadinya bisa karena sobat baru saja mendownload atau menginstall aplikasi di android sobat. Aplikasi / Game yang sudah sobat install tidak ditemukan di menu beranda android sobat. Terus saya mencoba pergi ke pengaturan aplikasi dan mencari aplikasi tersebut. Tetapi aplikasi tersebut masih ada disana dan juga saya mencoba search di google play store dan juga masih tetap ada. Yang saya bingungkan bagaimana bisa icon / menu aplikasinya tiba-tiba hilang.

Baca juga:

Cara Menampilkan Menu Aplikasi Android Yang Tiba-tiba Hilang - Oleh karena itu, aku mencoba mengotak-atik hp android aku dan mencoba segala cara dan Jreng saya menemukan beberapa solusi yang dapat mengatasi icon aplikasi yang hilang tersebut.

Beberapa Faktar Yang Menyebabkan Icon Aplikasi di Android Sobat Hilang / Terhapus:

1. Memori Card tercabut secara tidak aman.
2. Memori Card tidak sengaja terformat.
3. Terjadinya kerusakan pada sistem atau memori android sahabat.
4. Menggunakan theme launcer yang berbeda / bukan bawaan android.

CARA MEMUNCULKAN APLIKASI ANDROID YANG HILANG DI ANDROID


1. Clear Data / Cache pada aplikasi Launcer / Peluncur

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang pertama adalah dengan menghapus Data Cache dan Data Aplikasi tersebut. Ini akan membuat seluruh data yang ada pada Launcer / Peluncur terreset ulang. Untuk lebih jelasnya sobat bisa pergi ke Pengaturan > Aplikasi > All/Semua > Launcer/Peluncur. Tinggal sobat hapus data saja aplikasi tersebut beserta cachenya. Selanjutnya, sahabat coba pergi menu beranda teman dan lihat yang terjadi :).

2. Reboot/Restart Android

Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android Cara Memunculkan Aplikasi Android Yang Hilang di Android

Cara yang kedua sobat bisa mengrestart hp android sobat sendiri. Dengan itu mampu mengrefresh seluruh data android sahabat. Mungkin ketika pada sobat menginstall aplikasi sajian launcer untuk memunculkan icon aplikasi tersebut ngestuck.

3. Pindahkan Icon Aplikasi Yang Ada di Android di Halaman Kosong

Cara yang terakhir yaitu sahabat bisa memindahkan icon aplikasi ke halaman yang kosong. (Terserah mau aplikasi apa, tinggal sobat pindahkan saja secara acak.)

Jika sudah selesai teman pindahkan, coba restart android sahabat dan Done :).

4. Hapus dan Unduh Ulang Aplikasi Tersebut

Mungkin ketika sahabat mendownload atau mengupdate aplikasi tersebut ada kerusakan / crash ketika penginstallaan. Maka dari itu sahabat coba saja menguninstall dan install lagi.

5. Akses Pop Up di Home Screen

Pada tampilan utama layar android sobat, coba sobat tekan lalu tahan beberapa detik diarea kosong. Lalu akan muncul beberapa menu seperti "Widget dan Apps" lalu ke "Apps".

Lalu tinggal sahabat cari saja aplikasi yang iconnya hilang / terhapus diandroid sahabat. Lalu tempatkan icon tersebut ke beranda hp sahabat.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan mengenai cara mengatasi aplikasi android yang hilang di hp android. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates: